• Selamatkan Generasi Muda Kita, Berantas Narkoba
  • Pemerintah Daerah Propinsi Bengkulu Siap Mensukseskan HPN 2014 di Bengkulu
  • Aksi Bersama Mewujudkan Masyarakat Indonesia Sehat Tanpa Narkoba

Pendaftaran Tes CPNS Pemda Tertunda

Pendaftaran Tes CPNS Pemda Tertunda BENGKULU – Pendaftaran tes CPNS 2013 sudah dimulai. Hingga tadi malam, sudah ada lima instansi pusat yang telah resmi mengumumkan tes CPNS tahun anggaran 2013. Lima instansi itu adalah Badan Informasi Geospasial (BIG), Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla), Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Sosial (Kemensos), dan Lembaga Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Sedangkan pendaftaran tes CPNS di lingkungan Pemda Provinsi dan kabupaten yang seyogyanya telah dilaksanakan sejak Senin (2/9), terpaksa tertunda. Namun para pencari kerja (pencaker) mesti besabar, pendaftaran belum dapat dimulai sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh kementerian Aparatur Pendayagunaan Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).


Selanjutnya...

MENRISTEK BERI PENGHARGAAN PADA GUBERNUR

Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd mendapatkan penghargaan sebagai pelopor penguatan Sistem Inovasi Daerah (SIDa) dari Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) Republik Indonesia. Penghargaan yang diberikan oleh Menteri Ristek RI, Prof. Dr. Gusti Muhammad Hatta itu berlangsung kemarin (Kamis, 29/8) di Gedung Sasono Utomo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.  


Selanjutnya...

Ramah Tamah Gubernur di KRI Yos Sudarso

Gubernur Bengkulu H.Junaidi Hamsyah, S,Ag, M.Pd bersama Wagub Sultan B Najamudin dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Selasa (27/8) menggelar ramah tamah beserta unsur maritim di KRI Yos Sudarso. Rombongan diterima langsung Komodor KRI Yos Sudarso, Letkol Laut (P) Didong Rio Duta,ST, M.Ap.


Selanjutnya...

Penerimaan CPNS 2013

Seleksi CPNS Pelamar Umum: Pendaftaran 1-28 September, Tes Kemampuan Dasar 3 November. (Kamis, 22 Agustus 2013)  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Azwar Abubakar melalui Surat Edaran Nomor: SE/10/M.PAN-RB/08/2013 tertanggal 21 Agustus 2013, mengirimkan jadwal pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Tenaga Honorer Kategori II dan Pelamar Umum.


Selanjutnya...

Gubernur: Pembangunan Jalan Sesuai Usulan Kab...

Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd mengimbau agar bupati dan walikota segera menyerahkan usulan pembangunan jalan provinsi yang terdapat di kabupaten/kota. Pasalnya untuk tahun 2014 jalan provinsi yang akan dibangun berdasarkan usulan kabupaten/kota.


Selanjutnya...
01234

STAIN RESMI JADI IAIN

  • PDF

Suatu kebanggaan bagi masyarakat Provinsi Bengkulu yang akan masuk perguruan tinggi islam di provinsi Bengkulu, karena Menteri Agama Republik Indonesia H. Surya Dharma Ali M.Si secara resmi telah meningkatkan status STAIN (Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri) Bengkulu  menjadi IAIN (Institut Agama Islam Negeri). Peningkatan status ini akan berdampak pada peningkatan kualitas layanan pendidikan yang diberikan oleh Lembaga Pendidikan Tinggi Islam negeri ini.

 

Acara peresmian ini berlangsung Rabu (13-03-2013) di Gedung Gunung Bungkuk komplek STQN Kota Bengkulu, disaksikan Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah S.Pd, M.Pd, Sekdaprov Drs. H. Asnawi A. Lamat, M. Si, Dirjen dari Kemenag, Kakanwil Kemenag Bengkulu, dan para pejabat lainnya dijajaran pemerintah Provinsi Bengkulu.

 

Dalam sambutan nya Menteri Agama menyampaikan harapan  bahwa perubahan status dari STAIN menjadi IAIN Provinsi Bengkulu menjadikan pelayanan pendidikan perguruan tinggi agama islam di provinsi Bengkulu menjadi lebih mudah, masyarakat pun terlayani pendidikannya tidak sebatas pada sekolah tinggi dengan kajian akademis yang terbatas, tetapi sekarang dapat dilayani oleh IAIN yang bidang studinya lebih banyak dan bertambah luas. Menag juga menyampaikan pesan kepada seluruh mahasiswa agar memanfaatkan peningkatan status IAIN ini dengan meningkatkan kualitas belajar dan kualitas moral sesuai dengan syariat islam, ”tunjukkan anda berbeda dengan yang lain, anda harus sadar perbedaan itu terletak pada Al-Qur’an sebagai sumber pendidikan islam di Indonesia”, Ungkapnya. (Dody. S/Bobi)

Author/Editor : Isweldy

Last Updated on Monday, 25 March 2013 09:58