• Selamatkan Generasi Muda Kita, Berantas Narkoba
  • Pemerintah Daerah Propinsi Bengkulu Siap Mensukseskan HPN 2014 di Bengkulu
  • Aksi Bersama Mewujudkan Masyarakat Indonesia Sehat Tanpa Narkoba

Pendaftaran Tes CPNS Pemda Tertunda

Pendaftaran Tes CPNS Pemda Tertunda BENGKULU – Pendaftaran tes CPNS 2013 sudah dimulai. Hingga tadi malam, sudah ada lima instansi pusat yang telah resmi mengumumkan tes CPNS tahun anggaran 2013. Lima instansi itu adalah Badan Informasi Geospasial (BIG), Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla), Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Sosial (Kemensos), dan Lembaga Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Sedangkan pendaftaran tes CPNS di lingkungan Pemda Provinsi dan kabupaten yang seyogyanya telah dilaksanakan sejak Senin (2/9), terpaksa tertunda. Namun para pencari kerja (pencaker) mesti besabar, pendaftaran belum dapat dimulai sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh kementerian Aparatur Pendayagunaan Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).


Selanjutnya...

MENRISTEK BERI PENGHARGAAN PADA GUBERNUR

Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd mendapatkan penghargaan sebagai pelopor penguatan Sistem Inovasi Daerah (SIDa) dari Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) Republik Indonesia. Penghargaan yang diberikan oleh Menteri Ristek RI, Prof. Dr. Gusti Muhammad Hatta itu berlangsung kemarin (Kamis, 29/8) di Gedung Sasono Utomo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.  


Selanjutnya...

Ramah Tamah Gubernur di KRI Yos Sudarso

Gubernur Bengkulu H.Junaidi Hamsyah, S,Ag, M.Pd bersama Wagub Sultan B Najamudin dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Selasa (27/8) menggelar ramah tamah beserta unsur maritim di KRI Yos Sudarso. Rombongan diterima langsung Komodor KRI Yos Sudarso, Letkol Laut (P) Didong Rio Duta,ST, M.Ap.


Selanjutnya...

Penerimaan CPNS 2013

Seleksi CPNS Pelamar Umum: Pendaftaran 1-28 September, Tes Kemampuan Dasar 3 November. (Kamis, 22 Agustus 2013)  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Azwar Abubakar melalui Surat Edaran Nomor: SE/10/M.PAN-RB/08/2013 tertanggal 21 Agustus 2013, mengirimkan jadwal pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Tenaga Honorer Kategori II dan Pelamar Umum.


Selanjutnya...

Gubernur: Pembangunan Jalan Sesuai Usulan Kab...

Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd mengimbau agar bupati dan walikota segera menyerahkan usulan pembangunan jalan provinsi yang terdapat di kabupaten/kota. Pasalnya untuk tahun 2014 jalan provinsi yang akan dibangun berdasarkan usulan kabupaten/kota.


Selanjutnya...
01234

Tapak Padri

  • PDF
Tapak Padri


Tapak Padri merupakan salah satu dari tiga obyek wisata yang terletak di kawasan Benteng Marlborough dan berada di pusat kota Bengkulu. Tapak Padri pada awalnya merupakan pusat pelabuhan laut pertama di Bengkulu yang lokasinya merupakan penunjang transporasi laut eks penjajah Inggris di Bengkulu dan berjarak hanya 100 meter dari Benteng Marlborough (eks kolonial Inggris)

Dari tebingan Tapak Padri terlihat keindahan laut Bengkulu nan asri, kawasan yang ramai dikunjungi pada sore hari oleh masyarakat sekitar khususnya para kawula muda ini menambah hidup susana pantai yang indahnya. Bersama dua obyek wisata lainnya yaitu Fort Marlborough dan Monumen Thomas Parr kawasan ini menjadi sentral masyarakat Kota Bengkulu mengawali ibadah puasa khususnya setelah sholat subuh hingga pukul 08.00 Wib pagi akan dipenuhi lautan manusia sambil menunggu terbitnya matahari pagi yang indah.


Di daerah ini terdapat tonggak titik 0 km (Nol Kilo Meter) Bengkulu
Last Updated on Tuesday, 02 April 2013 12:31